7 Situs Streaming Anime Sub Indo Legal dan Punya Koleksi Lengkap

Berikut rekomendasi situs streaming anime sub Indo yang legal dan punya koleksi lengkap.

Daftar Isi



Jakarta, CNN Indonesia

Pencinta film animasi Jepang sebaiknya menonton hanya dari situs streaming anime sub Indo yang legal. Menonton di situs ilegal seperti Anoboy, Oploverz, dan lainnya sangat tidak disarankan.

Sebab, situs-situs streaming yang ilegal dipenuhi dengan pop up iklan serta virus. Tentunya hal tersebut bisa membuat aktivitas menontonmu menjadi tidak nyaman.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Oleh karena itu, daripada menonton anime di situs tidak resmi yang rawan akan virus dan iklan, sebaiknya kamu menonton animasi Jepang di situs streaming anime yang resmi saja.

Situs streaming anime legal berikut juga memiliki koleksi yang cukup lengkap, lho. Jika belum tahu, ini beberapa situs resmi yang bisa kamu akses.

1. iQIYI

Situs streaming anime sub Indo yang resmi pertama adalah iQIYI yang menyediakan beragam judul tontonan gratis. Tiap tontonan juga menyediakan subtitle atau telop dalam bahasa Indonesia.

Ada beragam anime yang tersedia di iQIYI, contohnya yang terbaru adalah One Piece, Jujutsu Kaisen, SPY x FAMILY, Frieren, Dr. Stone, dan The Rising of Shield Hero.

Selain itu, ada juga beberapa judul anime yang sudah tamat, seperti Kuroko’s Basketball, Attack on Titan, Blue Exorcist, Tokyo Ghoul, dan masih banyak lagi.

Biasanya, para penggemar anime mengunjungi situs ini setiap hari Minggu untuk menonton episode terbaru One Piece.

Selain dapat diakses melalui situs resmi, iQIYI juga menyediakan aplikasi yang memudahkanmu menonton banyak hal melalui ponsel.

2. Bstation (BiliBili)

Bstation atau BiliBili juga menjadi salah satu situs yang sering dikunjungi orang-orang untuk menonton anime. Sama seperti iQIYI, Bstation bisa diakses melalui situs atau aplikasi ponsel.

Keunggulan dari menonton di Bstation adalah kamu bisa menonton beragam judul anime dengan subtitle bahasa Indonesia tanpa perlu berlangganan atau login.

Beberapa judul anime yang bisa ditonton secara gratis adalah One Piece, Boruto, Naruto, Jujutsu Kaisen, Classroom of The Elite, Black Clover, Dragon Ball Super, Horimiya, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, bila berlangganan di aplikasi atau situs Bstation, kamu bisa menonton acara-acara premium seperti One Piece Film Red dan SPY x FAMILY.

3. Viu

Meski Viu populer di kalangan penggemar drama Korea, kamu bisa menonton Detective Conan, No Game No Life, Kaguya-sama: Love is War, dan anime lainnya di situs ini.

Tiap tontonan juga menyediakan telop atau terjemahan dalam bahasa Indonesia sehingga lebih mudah dipahami. Beberapa tontonan pun tersedia secara gratis tanpa harus melakukan pendaftaran atau berlangganan.

Sayangnya, judul anime di Viu cukup terbatas dan tidak selengkap situs-situs streaming lain.

4. YouTube

Sekarang, kamu bisa menonton anime secara resmi lewat YouTube. Jangan khawatir, anime tersebut legal dan telah dilengkapi dengan subtitle bahasa Indonesia.

Untuk bisa mengakses anime secara legal di YouTube, kamu tinggal mengunjungi kanal seperti Muse Indonesia, Ani One Asia, GundamInfo, dan Pokemon Indonesia.

Kanal-kanal tersebut akan mengunggah episode terbaru beberapa judul anime setiap minggu, seperti:

  • Muse Indonesia: SPY x FAMILY, Blue Exorcist, Jojo’s Bizarre Adventure, Frieren, Goblin Slayer, dan masih banyak lagi.
  • Ani One Asia: Dead Mount Death Play, Dog Signal, The Diary of Ochibi-san, The Kingdom of Ruin, dan masih banyak lagi.
  • GundamInfo: Mobile Suit Gundam the Witch from Mercury.
  • Pokemon Indonesia: Pokemon Ultimate Journeys The Series.

Kekurangan dari menonton di YouTube hanyalah jadwal pengunggahan yang lebih lambat dibanding situs streaming lainnya dan judul-judul animenya terbatas.

5. Netflix

Salah satu aplikasi atau situs yang paling sering dikunjungi untuk menonton anime adalah Netflix. Tak hanya menyediakan series Barat dan drama Korea, Netflix juga memiliki koleksi anime yang lengkap dan beragam.

Beberapa anime yang tersedia bahkan hanya tersedia di Netflix saja, seperti Cyberpunk: Edgerunner, Beaststars, Dorohedoro, A Whisker Away, dan Violet Evergarden.

Hanya saja, konten tersebut hanya bisa ditonton secara berbayar melalui langganan Netflix.

6. Prime Video

Prime Video juga merupakan situs atau aplikasi menonton anime berbayar yang bisa kamu kunjungi. Tak hanya series anime, kamu pun bisa menikmati film-film anime terbaik di situs ini.

Contoh anime yang tersedia di antaranya adalah Vinland Saga, Death Note, Paprika, Trigun, Your Name, dan Banana Fish. Tiap anime tersebut telah dilengkapi dengan subtitle bahasa Indonesia.

7. Crunchyroll

Situs resmi terakhir yang menyediakan anime secara lengkap adalah Crunchyroll yang terkenal karena memiliki konten anime terbesar dan terlengkap.

Terdapat setidaknya 25 ribu konten anime yang bisa kamu tonton di situs ini.

Keuntungan dari menonton di Crunchyroll adalah konten baru dapat diakses dalam waktu satu jam setelah penayangan di Jepang. Tontonan pun telah bebas iklan dan memiliki kualitas video yang baik.

Akan tetapi, kamu diharuskan untuk berlangganan sebelum bisa menonton konten anime di Crunchyroll.

Demikian beragam situs streaming anime sub Indo yang legal. Selamat menonton!

(sac/fef)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com