300 iPhone 14 Ludes Sepekan Preorder Telkomsel, Apa Model Terpopuler?

Ratusan unit seri iPhone 14 Dipesan selama masa pre-order dari 28 Oktober hingga 3 November. Simak varian yang paling banyak diincar konsumen.

Jakarta, CNN Indonesia

Ratusan unit seri iPhone 14 dipesan selama masa pre-order dari 28 Oktober hingga 3 November. Varian mana yang paling populer?

“[Total penjualan pre-order] 300 dari berbagai channel,” ujar Bernadus W. Wijayanto, Vice President Postpaid Consumer, International Roaming and Interconnect Telkomsel, di GraPARI Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (4/11).

Mengenai model yang paling populer, General Manager Loyalty and Device Partnership Management Telkomsel Lolyta Sihite menyebut model Pro dan Pro Max banyak diincar pengguna, terutama yang memiliki kapasitas memori besar.

“Paling favorit dari sisi iPhone, ternyata orang kita Pro dan Pro Max 512GB dan 1TB,” katanya di acara yang sama.

“Dengan kapasitas kamera 40MP perlu dukungan storage. Jadi once beli iPhone 14 enggak mau nanggung, kamera keren kapasitas harus dukung,” imbuhnya.

Paket bundling

Telkomsel menawarkan sejumlah keuntungan untuk pelanggan pada paket bundling pembelian seri iPhone 14, salah satunya bonus kuota 5G hingga 50GB.

Paket bundling ini terbagi menjadi 4 kategori, yakni starter, Pro, premium, dan elite dengan kontrak 12 dan 24 bulan. Harga paket yang dikenakan mulai dari Rp1,6 juta untuk paket starter 24 bulan hingga Rp11,599 juta untuk paket elite 24 bulan.

“Jadi kita tuh ada 4 paket: starter, Pro, premium, sama elite. Starter tuh ada 40GB buat internetnya, terus kita ada tambahan lagi 10GB khusus kuota 5G,” jelas Lolyta.

Menurut Lolyta, paket starter menjadi paket yang paling populer dipesan selama pre-order dikarenakan penawaran yang menarik. Paket starter memungkinkan pengguna mendapatkan kontrak 24 bulan dengan hanya membayar 12 bulan saja.

Paket bundling iPhone ini juga Berlaku untuk pelanggan yang sudah menggunakan kartu pascabayar Telkomsel bukan hanya pelanggan baru.

“Enggak cuma pelanggan baru tapi juga pelanggan lama. Jadi existing pelanggan, dia mau beli paket yang tadi 24 bulan bayar 12 bulan itu bisa,” jelas Lolyta.

Spek iPhone 14

iPhone 14 berukuran 6,1 inci dan iPhone 14 Plus yang berukuran 6,7 inci hadir dengan teknologi keamanan baru.

Sistem kamera pada kedua perangkat ini juga menghadirkan peningkatan, terutama pada foto dengan cahaya rendah, berkat image pipeline yang disempurnakan oleh Photonic Engine.

Kedua model juga menyertakan mode baru untuk video, yakni pengambilan video 4K pada 30fps, dan 4K pada 24fps.

Kedua perangkat ini juga dibekali dengan kemampuan keamanan vital baru, yaitu Deteksi Kecelakaan yang membantu menghubungkan pengguna iPhone dengan bantuan darurat saat pengguna dirasa membutuhkan oleh sistem.

Kemudian perangkat ini juga dibekali chip A15 Bionic dengan GPU 5-core, layar Super Retina XDR, fitur daya tahan yang diklaim terdepan di industri, serta dukungan 5G.

iPhone 14 dan iPhone 14 Plus sendiri hadir dalam lima varian warna, yakni Blue, Purple, Midnight, Starlight, dan PRODUCT (RED) .

Sementara itu, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max yang didukung oleh chip A16 Bionic memperkenalkan cara baru yang intuitif untuk menikmati iPhone, sistem kamera pro kelas baru, dan kemampuan keamanan baru.

Perangkat ini dibekali kamera utama 48MP pertama di iPhone, kamera Ultra-Wide baru, kamera Telefoto, dan kamera depan TrueDepth baru dengan fokus otomatis, sistem kamera pro bahkan lebih canggih, dan didukung Photonic Engine.

iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max juga memperkenalkan cara interaktif baru untuk merasakan notifikasi dan peringatan dengan Dynamic Island, dan layar Always-On.

Kedua perangkat ini tersedia dalam ukuran 6,1 inci dan 6,7 inci dalam varian warna, yaitu Deep Purple, Gold, Silver, Space Black.

Sama seperti iPhone 14 dan iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max juga sudah menyertakan dukungan 5G dan Deteksi Kecelakaan.

(lom/arh)



[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com