3 Lolos Tahap Akhir Seleksi Dirut BAKTI Kominfo, Babak Final Jumat

Beberapa pernyataan dari Kominfo di tahun ini sempat menjadi viral dan disorot warganet, terutama menyangkut Bjorka.

Jakarta, CNN Indonesia

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi akan mewawancara tiga peserta yang lolos tahap terakhir seleksi jabatan Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI), Jumat (4/8).

Dalam keterangan persnya, Rabu (2/8) malam, Kominfo mengungkap tiga peserta yang lolos berdasarkan hasil penilaian akhir Panitia Seleksi. Tiga nama itu adalah Ade Dimijanty, Fadhilah Mathar, dan Kustanto.

Berdasarkan penelusuran CNNIndonesia.com, dua nama pertama terlacak sebagai pejabat lama di BAKTI Kominfo.

“Kepada para peserta yang lulus, agar hadir dalam agenda wawancara dengan Bapak Menteri Komunikasi dan Informatika,” menurut keterangan Kominfo.

Wawancara itu akan digelar pada Jumat (4/8) pukul 13.30 sampai dengan 15.30 WIB. Lokasinya di Ruang Rapat Menteri Kominfo, Lt. 7 Gedung Depan Kominfo, Jakarta.

“Peserta agar hadir 30 (tiga puluh) menit sebelum jadwal wawancara dimulai. Peserta yang tidak hadir sesuai dengan waktu yang telah ditentukan dianggap mengundurkan diri. Kelalaian tidak mengikuti perkembangan informasi menjadi tanggung jawab peserta,” menurut keterangan itu.

“Keputusan Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Direktur Utama BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.”

Sebelumnya, Menkominfo Budi Arie mengaku bakal melantik Dirut BAKTI pada Agustus.

“Oh, ini mau dipercepat. Iya kita pilih ini menuju 20 [kandidat], entar tiga, dan kita nanti pilih satu,” ujar dia di Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin (24/7), “Iya, iya kita akan pilih [di Agustus ini].”

Dirut BAKTI terdahulu, Anang Achmad Latif, dicopot dari jabatannya usai jadi tersangka kasus korupsi BTS BAKTI. Dalam kasus ini, Kejagung juga menetapkan Menkominfo lama, Johnny G Plate, sebagai tersangka.

(tim/arh)





Sumber: www.cnnindonesia.com