13 Aplikasi Edit Video Hp Android Gratis, Cocok buat Bikin Vlog

Hp yang sedang Anda pakai, bisa saja menjadi sasaran peretasan pihak tak bertanggung jawab. Berikut vara mengatasi hp yang disadap.
Jakarta, CNN Indonesia

Saat ini, aplikasi edit video handphone (Hp) Android telah tersedia dalam beragam pilihan. Setiap aplikasi, masing-masing dibekali dengan fitur yang menarik.

Aplikasi edit video tersebut makin memudahkan Anda untuk membuat dan mengedit video dengan lebih cepat dan praktis karena cukup mengaksesnya melalui Hp.

Dengan begitu, pengguna dapat segera menggunggah video yang telah dibuat langsung dari Hp ke kanal YouTube atau platform lainnya, tanpa perlu mengirim atau memindahkan file.

Menariknya lagi, sejumlah aplikasi tersebut mudah digunakan dan hampir semuanya dapat diunduh tanpa berbayar alias gratis. Berikut rekomendasi aplikasi edit video Hp Android yang dapat menjadi pilihan.

1. Adobe Premiere Clip


Ilustrasi. Aplikasi edit video Hp Android, salah satunya Adobe Premiere Clip logo (Foto: Screenshot via web adobe.com)

Adobe Premiere Clip merupakan aplikasi edit video yang digunakan Hp Android maupun iOS. Aplikasi ini dibekali dengan beragam fitur edit seperti memotong, memangkas, menambahkan, transisi, musik, filter, dan efek lainnya.

Bagi Anda yang memiliki waktu terbatas, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk mengedit di keesokan harinya. Penggunanya juga tidak akan melihat iklan sehingga tidak akan mengganggu saat tengah mengedit video.

2. FilmoraGo

Hadir dengan tampilan yang sederhana dan mudah dipahami membuat FilmraGo banyak diminati sebagai aplikasi edit video.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur yang menarik seperti penambahan video, penambahan musik, hingga menggabungkan video-video. FilmoraGo juga memiliki efek slow motion, transisi, efek opening, dan pengaturan rasio video 1:1 hingga 16:9.

3. KineMaster

KineMaster merupakan aplikasi edit video yang memiliki fitur menyerupai editor komputer sehingga banyak disukai penggunanya.

Adapun fitur yang dimiliki aplikasi ini meliputi penambahan efek, filter audio, berbagai efek video, efek lucu, transisi, dan berbagai fitur lainnya.

4. InShot


Inshot LogoIlustrasi. Aplikasi edit video Hp Android, salah satunya InShot (Foto: Screenshot via web Inshot.com)

InShot adalah aplikasi edit video yang dapat digunakan penngguna Android dan iOS yang memiliki sejumlah fitur unggulan.

Aplikasi ini mampu memotong, menggabungkan video, dan menyisipkan efek musik. InShot juga dapat digunakan untuk membuat blur background hingga penambahan teks dan stiker lucu.

5. Movie Maker

Memiliki fitur-fitur yang mudah digunakan pemula, membuat Movie Maker banyak dipilih orang-orang yang baru belajar mengedit video. Belum lagi, fiturnya cukup lengkap seperti efek video, pemotongan dan penggabungan video, efek animasi teks, slideshow, dan lainnya.

Aplikasi ini juga memiliki resolusi tinggi sehingga pengguna tidak perlu ragu untuk mengunggah hasil editannya ke YouTube.

6. PowerDirector

Keunggulan dari aplikasi PowerDirector adalah menyediakan lebih dari 30 efek yang dapat memungkinkan penggunanya untuk membuat konten yang estetis.

Penggunanya juga dapat membuat video green screen dengan aplikasi ini sehingga dapat membuat Anda menghasilkan produk video sesuai dengan kebutuhan.

7. Quick

Sesuai dengan namanya, Quick adalah aplikasi edit video yang didesain untuk mengedit video dengan proses yang mudah dan cepat.

Quick memiliki fitur template sehingga pengguna hanya perlu memilih video yang ingin diedit dari galeri Hp dan menggunakan template yang tersedia.

8. VivaVideo

VivaVideo merupakan aplikasi yang didesain dengan tampilan yang sederhana dan dilengkapi fitur seperti pemotongan video, pemberian efek, musik, transisi, dan efek lainnya.

Selain dapat menambahkan teks di dalam video, VivaVideo juga menyediakan ratusan efek dari stiker, efek slow motion, dan lainnya.

9. VideoShow

VideoShow memiliki beragam efek yang dapat digunakan untuk membuat rangkaian slide foto menjadi video, dengan musik, dan efek suara.

Aplikasi ini juga menyediakan 50 tema yang dapat dijadikan tema untuk mempercantik video. Penggunannya juga dapat mengompres video agar menghasilkan ukuran file yang lebih kecil tanpa mengurangi kualitas secara signifikan.

10. VN Video Editor Maker VlogNow

VN Video Editor Maker VlogNow merupakan aplikasi edit yang lengkap karena pengguna dapat memasukkan ornamen-ornamen khusus, seperti stiker, quotes, dan slide animasi.

Penggunannya juga dapat menyelipkan musik ke dalam video, mengubah background, dan lainnya.

11. VivaVideo

VivaVideo memiliki sejumlah fitur yang menarik mulai dari slow motion, fast motion, slide foto, efek, musik, dan lainnya.

Meski fiturnya cukup lengkap, aplikasi ini didesain dengan tampilan yang sederhana sehingga bisa mudah digunakan oleh pemula.

12. YouCut

YouCut merupakan aplikasi edit yang dilengkapi fitur-fitur menarik, seperti memotong, merapikan, dan menggabungkan video.

Aplikasi ini juga dapat menghasilkan video tanpa watermark dan menyediakan kompresor dan konverter video.

13. CapCut


cara download video CapCut tanpa watermark, bisa diunduh dengan mudah tanpa perlu aplikasi tambahan.Ilustrasi. Aplikasi edit video Hp Android, salah satunya CapCut (Foto: Tangkapan layar aplikasi CapCut)

CapCut merupakan aplikasi yang hadir dengan tampilan sederhana tetapi dilengkapi dengan beragam filter, template, serta musik yang dapat langsung terhubung ke akun TikTok.

Selain tersedia untuk Android, CapCut juga tersedia untuk PC dengan beberapa fitur tambahan seperti mirroring video.

Itulah 13 aplikasi edit video Hp Android yang dapat menjadi pilihan. Selamat berkreasi.

(juh)


[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com