Penjelajah Wakanda Bikin Penasaran

Marvel Studios terus menjelajahi Wakanda di Black Panther: Wakanda Forever. Negeri di dunia Marvel Comics ini kerap memukau penonton. Pasalnya, meski berada di Afrika, Wakanda merupakan negara yang memiliki teknologi tercanggih di Marvel Cinematic Universe (MCU). Semua itu tidak lepas dari keberadaan Vibranium yang dimaksimalkan dengan baik oleh masyarakat.

Wakanda adalah negara fiksi yang sengaja dibuat Marvel dengan latar di luar Amerika, Inggris, atau bahkan Korea Selatan. Wakanda sebenarnya sama dengan Sokovia, tempat dimana Quicksilver dan Scarlet Witch berasal. Atau bahkan seperti Kamar-Taj, tempat Dokter Strange “Yang Kuno” disembuhkan dan dilatih. Tim kreatif Marvel saat itu, meski masih dalam bentuk komik, belum memiliki pengetahuan geografis yang luas di luar Amerika. Selain itu, Wakanda juga digunakan Marvel untuk menunjukkan bahwa superhero bisa datang dari mana saja termasuk Afrika dan orang kulit hitam. Sempat menggaet Afrika dengan Wakanda, Marvel kini mulai merangkul Asia dengan menghadirkan karakter Shang-Chi.

Semua ini adalah strategi Marvel sendiri untuk menarik lebih banyak penonton tanpa batas etnis, budaya, atau bahkan negara. Black Panther: Wakanda123Forever mengejutkan penggemar Marvel dengan merilis gambar diam dari adegan tersebut. Black Panther: Wakanda Forever Siap Menampilkan Namor Sebagai Mutan di Marvel Cinematic Universe? Black Panther: Wakanda Forever merupakan salah satu film terbaru yang diproduksi oleh Marvel Studios dan akan dirilis pada tahun 2022. Banyak penggemar yang sudah tidak sabar untuk melihat Kerajaan Wakanda lagi. Menyusul kematian mendiang aktor utama Chadwick Boseman, Marvel Studios telah membuat keputusan akhir untuk tidak mencari pengganti Chadwick untuk peran Black Panther. Film ini akan mengembangkan cerita yang berbeda tentang Wakanda.

Menyusul kesuksesan Black Panther (2018), Marvel Studios kembali bekerja sama dengan sutradara Ryan Coogler untuk sekuel film ini. Kini foto-foto terbaru dari Black Panther: Wakanda Forever telah dirilis, termasuk penjahat baru Namor.
Film Black Panther: Wakanda123 Forever akan menjadi penampilan perdananya di Marvel Cinematic Universe. Namor adalah pemimpin dari Talocan yang naik ke daratan untuk melawan keputusan T’Challa yang mengungkap keberadaan Wakanda ke mata dunia. Di wawancara terbarunya bersama majalah Empie, Tenoch Huerta mengungkapkan bahwa keputusan itu memberikan dampak buruk pada Talocan. Mengutip Empire, Tenoch Huerta mengungkapkan bahwa Namor adalah seorang mutant.